Cara Reset Printer Epson L210 - Solusi Menarik

Cara Reset Printer Epson L210


Aktifitas kita sehari-hari di rumah ataupun dikantor, tidak lepas dari penggunan printer sebagai media pendukung pekerjaan. Terkadang dalam penggunannya itu terjadi kendala yang dihadapi, dari yang ringan maupun yang berat, yang ringan misalnya habis tinda atau paper jam.

Cara Reset Printer Epson L210

Contoh lainnya adalah pemasangan catridge baru. Catridge masih baru tetapi tidak bisa digunakan. Catridge baru biasanya tidak bisa langsung terbaca atau bahkan malah error sehingga mengganggu pekerjaan. Hal seperti ini tidak jarang kita temukan, pasti ada saja kendala seperti ini dalam penggunaan printer tersebut. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mereset printer Epson L210.
Dengan adanya tangki tambahan yang asli membuat kita lupa berapa jumlah yang sudah kita print sejak pertama kali membelinya. Sangat efisien dalam penggunaan dan pergantian tinta, namun harus di cek juga sudah berapa banyak kita melakukan printing.
Ada beberapa cara mengatasi masalah ini, tetapi disini saya akan bahas 2 cara mengatasi blink pada printer Epson L210, yaitu dengan menggunakan cara manual dan otomatis. Saya akan bahas dengan menggunakan 2 cara tersebut.

1. CARA RESET MANUAL EPSON L210

  1. Cabut power selama kurang lebih 5 menit.
  2. Nyalakan kembali.
  3. Tekan tombol power dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan 5 detik kemudian lepas.
  4. Tekan kemudian tahan selama 3 detik lalu lepaskan.
  5. Biarkan printer, jika proses berhasil maka printer akan normal kembali.

Jika cara manual tersebut gagal, maka Anda bisa melakukan dengan cara ke-2 yaitu menggunakan software.
Aplikasi resetter di atas, dapat digunakan juga untuk Epson seri L110, L210, L300, L350 dan L355.

2. CARA RESET OTOMATIS (SOFTWARE) EPSON L210
  1. Download aplikasi nya kemudian ekstrak.
  2. Jalankan Adjprogcracked.exe
  3. Kemudian akan nampil halaman dialog pemilihan printer, pilih printer sesuai type, disini saya akan mereset Epson L210.
  4. Kemudian akan nampil list fungsi pengoperasian printer, pilih Waste Ink pad Counter pada menu Area funsi Maintenance, dan klik OK.
  5. Kemudian nanti akan nampil halaman dialog Waste Ink Pad Counter, kemudian centang tulisan Main Pad Counter lalu klik Check.
  6. Nanti aplikasi akan menghintung jumlah total penggunaan printer, setelah itu akan nampil jumlahnya. Kemudian centang pada Main Pad Counter lalu Klik Initialization. Kemudian tunggu sebentar, jika berhasil otomatis akan ada notifikasi power off pada printer.
  7. Matikan printer, setelah itu nyalakan kembali.
  8. Jika sudah selesai, blink pada printer akan hilang dan printer dapat kembali normal. Lakukan Print Test Page. Jika printer tetap masih blink, Anda bisa coba kembali cara diatas. Selamat Mencoba !!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

ADD YOUR COMMENTS

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel