Solusi Mengatasi Error "Aw Snap" Pada Google Chrome - Solusi Menarik

Solusi Mengatasi Error "Aw Snap" Pada Google Chrome


Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan masalah beberapa komputer lab sekolah yang error Aw Snap. Kejadian ini membuat saya sedikit kesal karena komputer ini akan digunakan untuk persiapan UBK (ujian berbasis komputer) disekolah tersebut. Saya sudah coba beberapa cara untuk mengatasi error Aw Snap, tetapi tidak ada satupun yang benar-benar bekerja dengan baik. Setelah saya coba berbagai cara akhirnya saya menemukan solusi menariknya.


Cara Memperbaiki Error "Aw Snap" Pada Google Chrome

Google Chrome adalah aplikasi browser yang dibuat oleh perusahaan Google dan merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia saat ini. Hal itu dikarenakan google chrome memiliki kelebihan dibandingkan browser lainnya. Contoh : Firefox, Internet Explorer, dan lain sebagainya. Kelebihan dari google chrome ialah dapat memuat halaman web dengan cepat, memiliki fitur-fitur lengkap, tampilan yang minimalis dan sederhana.


Setiap hal yang memiliki kelebihan pasti memiliki kekurangan juga, seperti browser google chrome juga sering mengalami error "Aw Snap" atau ini disebut juga sebuah crash. Efek dari error crash disebabkan karena terjadinya masalah pemuatan pada google chrome sehingga membuat browser hanya menampilkan halaman berwarna hitam atau putih dan memberikan pesan "Aw, Snap !".


Baca Juga : Solusi Mengatasi Browser Google Chrome Cannot Read and Write Pada Saat UNBK

Apa penyebab terjadinya error "Aw Snap" ?

Error crash ini biasanya terjadi dikarenakan memory cache browser sudah full atau browser tersebut sedang terinfeksi oleh virus malware.


Bagaimana cara mengatasi dan memperbaiki "Aw Snap" ?

Untuk mengatasi error "Aw, Snap!" pada browser google chrome, saya sarankan kepada Anda untuk berhati-hati dalam mendownload software, apalagi jika software tersebut tidak didapat dari situs resminya. Maka dari itu saya tekankan kepada Anda semua untuk mematikan jaringan internet ketika ingin menginstal software aplikasi atau apapun itu agar virus yang ada tidak mudah tersebar luas hingga ke browser.


Baca Juga : Solusi Mengatasi Masalah "Load Driver" Pada Saat Install Windows

Berikut langkah-langkah cara mengatasi "Aw Snap" :

1. Tutup browser google chrome.
2. Klik 2x pada aplikasi google chrome yang berada di desktop.
3. Kemudian klik kanan dan pilih properties.
4. Pada pilihan shortcut terdapat kolom target yang berisikan tulisan alamat browser yaitu: "C:\Program Files (x86)\Google\Chrome\Application\chrome.exe". Setelah tulisan chrome.exe, tekan spasi 1x lalu tulis -no-sandbox seperti pada gambar dibawah ini.


Cara Memperbaiki Error "Aw Snap" Pada Google Chrome

5. Lalu klik Apply kemudian OK.
6. Klik 2x pada browser Google Chrome dan coba ketikkan apa saja diinternet. Jika berhasil maka apa yang Anda ketikkan akan muncul.
7. Selesai.

Sekian pembahasan saya kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa berlangganan blog ini dengan mengisi form email dikanan atas, agar kalian menjadi orang pertama yang tahu update terbaru blog ini. Selamat mencoba !!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Solusi Mengatasi Error "Aw Snap" Pada Google Chrome"

  1. Thanx Brother....sukses..tipsnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bro, Amiin...
      Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Replies
    1. udah diikuti dengan benar mas? harusnya berhasil
      Coba, download Google Chrome dari web resminya

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel