Cara Mudah Servis Epson L565 error 0xF1

Kali ini saya ingin membahas Cara Servis Epson L565 error 0xF1. Umumnya printer Epson L565 ini digunakan untuk perkantoran, namun tidak menutup kemungkinan ada juga perorangan yang menggunakan printer ini.

Cara Mudah Servis Epson L565 error 0xF1
Kemarin itu saya pernah ditanya oleh teman sesama teknisi printer tentang mengapa pada printer Epson L565 terdapat pesan error 0xF1.

Beberapa Penyebab Munculnya Pesan error 0xF1

Kode error 0xF1 pada epson L565 itu disebabkan oleh terganggunya pergerakan head ataupun gerakan mekanik gear lainnya. Pada umumnya printer epson L565 error 0xF1 muncul karena ada sesuatu yang mengganjal gerakan dari printer.

Sesuatu yang menghalangi gerakan L565 itu bisa berupa kertas, makanan, belalang, serangga, kondisi gear yang rusak atau patah, dan lain sebagainya.

Cara Servis Epson L565 error 0xF1

1. Periksa bagian masuk kertas, apakah ada sesuatu yang menggganjal.
2. Kalau tidak kelihatan, silahkan bongkar printer L565 yang error 0xF1 itu.
3. Kemudian periksa lagi apakah ada sesuatu yang menghambat gerakan printer.
4. Apabila Anda menemukan sesuatu yang mengganjal gear, bersihkan sesuatu itu atau jika patah, ganti komponen yang patah itu.
5. Selamat mencoba !!!

Sekian pembahasan saya kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuannya. Jika ada pertanyaan soal printer, komputer atau hal-hal yang keterkaitan lainnya silahkan komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel