Menampilkan File di Flashdisk yang Hilang (Bervirus) - Solusi Menarik

Menampilkan File di Flashdisk yang Hilang (Bervirus)


Menampilkan File di Flashdisk yang Hilang (Bervirus) - Kali ini saya ingin membahas bagaimana cara menampilkan file atau data yang hilang karena virus. Anda seringkali menemukan file atau data yang hilang di flashdisk tanpa tahu penyebabnya. Padahal flashdisk Anda tidak pernah di format. Kejadian seperti ini sangat sering terjadi. Hilangnya file atau data tersebut sering terjadi karena virus yang berada di komputer.


Kebanyakan orang akan mengatasi masalah ini dengan menggunakan antivirus Smadav. Tetapi, ada juga beberapa komputer yang bervirus saat diinstall Smadav akan close the program. Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit pengalaman mengatasi masalah file hilang pada flashdisk tanpa menggunakan Smadav.

Ikuti Langkah-langkah Berikut ini:
1. Buka explorer (tombol windows dan huruf 'E')
2. Pilih Menu "View" untuk windows 8 ("Organize" untuk windows 7) pada bagian atas jendela, kemudian pilih "Option" untuk windows 8 atau "Folder and search options" untuk windows 7.

Baca Juga : Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

3. Kemudian pilih tab "View".
4. Kemudian hilangkan tanda pada pilihan "Hide protected operating system files (Recomended)". Setelah itu pilih "Apply" dan "Ok". Biasanya jika virus tidak terlalu berbahaya maka dengan melakukan cara ini sudah berhasil, tetapi jika virus yang menyerang sangat berbahaya biasanya perlu menggunakan cara lain.

Untuk menghilangkan super hidden, Anda perlu menggunakan Command Prompt (CMD).
1. Buka CMD dengan menekan tombol windows dan huruf 'R'.
2. Ketik "CMD" (tanpa tanda petik) lalu tekan enter. Kemudian akan muncul tampilan command prompt.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gagal Instal NET Framework Terbaru

3. Lihat flashdisk pada explorer. Perhatikan label dari flashdisk Anda, bisa berlabel D, F, E atau yang lainnya. Disini flashdisk saya menggunakan label E: jadi ikuti kelanjutannya.
4. Ketik E: lalu enter.
5. Kemudian ketik attrib -s -h -r /s /d lalu tekan enter. Tunggu sampai muncul label E: pada command prompt.
6. Selesai!.
File Anda akan terlihat, biasanya file Anda berada pada folder tanpa nama.

Sekianlah pembahasan saya kali ini tentang Menampilkan File di Flashdisk yang Hilang (Bervirus). Mudah-mudahan dapat membantu kalian semua. Jika ingin berlangganan silahkan isi kotak email diatas, agar kalian bisa jadi orang pertama yang dapat update terbaru dari situs ini. Jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda biar mereka juga bisa mengatasi masalah ini. Selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

ADD YOUR COMMENTS

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel