Upload Dokumen dan Ukuran File yang Benar (CPNS 2018) - Solusi Menarik

Upload Dokumen dan Ukuran File yang Benar (CPNS 2018)

Upload dokumen di portal sscn.bkn.go.id hanya dapat dilakukan setelah anda mengupload swafoto (selfie).

Ada banyak hambatan dalam mengupload dokumen di portal sscn.bkn.go.id ketika mendaftar CPNS 2018.

Upload Dokumen dan Ukuran File yang Benar (CPNS 2018)

Ada yang salah upload dokumen karena kurang teliti sebelum melakukan tindakan. Tombol upload yang seharusnya digunakan untuk upload ijazah tapi yang di upload dokumen akreditasi.

Perlu anda ketahui apa yang sudah anda upload tidak dapat dihapus lagi. Jadi alangkah baiknya jika anda berhati-hati sebelum melakukan tindakan upload di portal sscn.bkn.go.id.


Kesalahan upload dokumen juga terjadi karena pendaftar CPNS 2018 tidak memberikan judul dengan benar pada dokumen yang akan di upload, sehingga salah memilih dokumen.

Memang harus di akui server sscn.bkn.go.id sulit untuk di akses. Ketika bisa diakses pelamar langsung buru-buru mengupload dokumen yang diminta.

Perbuatan buru-buru ini salah satu penyebab salah upload dokumen di portal sscn.bkn.go.id ketika mendaftarkan diri sebagai calon peserta CPNS 2018.

Ada banyak pula pelamar yang kalang kabut dan panik tak karuan karena salah upload dokumen.

Muncullah berbagai pertanyaan di group Telegram dan grup WhatsApp tentang salah upload dokumen.

Pelamar yang salah upload dokumen mencari solusi pasti agar bisa menenangkan diri karena khawatir tidak lulus pada tahap verifikasi berkas.

Pertanyaan muncul karena salah upload dokumen yang disampaikan oleh pelamar CPNS 2018 atas ke khawatiran gagal lulus CPNS 2018 ketika verifikasi data dan dokumen.

Bagaimana cara memperbaiki dokumen yang salah upload di portal sscn.bkn.go.id? Bagaimana salah upload ijazah, yang terupload di tempat ijazah dokumen akreditasi.

Bagaimana cara mengedit kembali dokumen yang salah upload di portal sscn.bkn.go.id? Bagaimana cara menghapus dokumen yang salah upload di portal sscn.bkn.go.id.

Beberapa pelamar juga sering mengalami gagal upload dokumen di portal sscn.bkn.go.id ketika mendaftar CPNS 2018. Berulang kali pelamar mencoba upload dokumen dan juga masih gagal terus.

Harus di akui juga bahwa salah satu penyebab gagal upload dokumen karena akses server yang begitu banyak oleh pelamar CPNS 2018, sehingga membuat server sering sibuk bahkan sering terjadi down.

Sehingga muncul pertanyaan-pertanyaan bagaimana cara mengupload dokumen di sscn.bkn.go.id? bagaimana agar tidak gagal upload dokumen?

Pelamar juga mencari cara mengupload dokumen dengan benar untuk mengatasi gagal upload dokumen di portal sscn.bkn.go.id ketika mendaftar CPNS 2018.

Admin bkn melalui portal sscn juga menyampaikan solusi terhadap masalah-masalah dengan berdasarkan pertanyaan-pertanyaan.

Anda dapat membacanya dan mengambil kesimpulan sendiri berdasarkan apa yang diterangkan oleh admin bkn di portal sscn.bkn.go.id.

Berikut admin memaparkannya kembali apa yang disampaikan oleh admin bkn di portal milik bkn tersebut.

Tidak bisa upload (unggah) dokumen?
Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di upload tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan di SSCN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yang ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yang anda upload akan ditolak.

Bagaimana cara upload (unggah) dokumen persyaratan?
Pastikan ukuran file dan jenis file yang akan di upload tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yang dipersyaratkan dalam aplikasi SSCN.

Berapa ukuran file yang diupload?
Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg
Scan Swa Foto maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg
Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg
Scan Surat Lamaran maksimal 300 Kb bertipe file pdf
Scan Ijazah 700 Kb bertipe file pdf
Scan Transkrip 500 Kb bertipe file pdf
Scan Dokumen lainnya maksimal 700 Kb bertipe file pdf

Bagaimana agar proses upload dokumen dapat lebih cepat?
Bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yang cukup stabil, gunakan koneksi internet yang menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.

Dokumen apa saja yang harus di upload?
Persyaratan dokumen apa saja yang harus di upload dapat di lihat pada pengumuman pendaftaran instansi.

Saya sudah melamar secara online, apakah perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi administrasi?
Anda dapat memperhatikan pengumuman dan menyiapkan berkas-berkas tersebut ketika dibutuhkan pada tahapan tes tertentu.

Apakah saya bisa mengupload ulang dokumen yang sudah saya upload?
Dokumen yang sudah di upload TIDAK DAPAT di upload ulang. Anda HARUS berhati-hati dalam mengunggah dokumen dan pastikan sesuai dengan persyaratan, cek ulang kembali sebelum melakukan proses upload.

Bagaimana kriteria dokumen persyaratan yang akan diupload?
Dokumen yang diupload sebaiknya di scan menggunakan mesin scanner dengan resolusi minimal 150 dpi.

Sekian dulu yang dapat mimin sampaikan pada kesempatan ini dengan judul artikel Upload Dokumen dan Ukuran File Yang Benar CPNS 2018.

Semoga menjadi informasi dan referensi bagi anda yang sedang mengalami masalah upload dokumen di portal sscn.bkn.go.id ketika mendaftarkan diri sebagai calon CPNS 2018.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

ADD YOUR COMMENTS

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel