Samsung Note 9 Review - Solusi Menarik

Samsung Note 9 Review

Samsung Note 9 Review - Samsung Note 9 dijual dengan harga mulai dari RP. 13.499.000 dengan spesifikasi RAM 6GB storage 128GB dan untuk versi tertinggi yang dibanderol RP. 17.999.000 dibekali dengan RAM 8GB dan memiliki storage lebih besar yaitu 512GB.

Samsung Note 9 Review

Samsung Galaxy Note 9 Full Specifications

GENERAL

Release dateAugust 2018
Form factorTouchscreen
Dimensions (mm)161.90 76.40 8.80
Weight (g)201.00
Battery capacity (mAh)4000
ColoursMidnight Black, Metallic Copper, Ocean Blue, Lavender Purple

DISPLAY

Screen size (inches)6.40
TouchscreenYes
Resolution1440x2960 pixels

HARDWARE

Processor1.7GHz octa-core
Processor makeSamsung Exynos 9810
RAM6GB
Internal storage128GB
Expandable storageYes
Expandable storage typemicroSD
Expandable storage up to (GB)512

CAMERA

Rear camera12-megapixel
Front camera8-megapixel

SOFTWARE

Operating systemAndroid 8.1
SkinSamsung Experience UX

CONNECTIVITY

Wi-FiYes
Wi-Fi standards supported802.11 a/b/g/n/ac
GPSYes
BluetoothYes, v 5.00
NFCYes
Number of SIMs2
SIM 1
SIM TypeNano-SIM
GSM/CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes
Supports 4G in India (Band 40)Yes
SIM 2
SIM TypeNano-SIM
GSM/CDMAGSM
3GYes
4G/ LTEYes
Supports 4G in India (Band 40)Yes

SENSORS

Compass/ MagnetometerYes
Proximity sensorYes
AccelerometerYes
Ambient light sensorYes
GyroscopeYes
BarometerYes


Samsung Galaxy Note 9 sedikit lebih besar, sedikit lebih berwarna, dan sedikit lebih kuat daripada semua ponsel Note sebelumnya, tetapi diperingatkan: itu sedikit lebih mahal juga.

Samsung Galaxy Note 9 ini akan menarik perhatian Anda di 2018, dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang cukup besar, baterai 4,000 mAh yang besar untuk kinerja sepanjang hari, dan hingga 512GB penyimpanan internal dan RAM 8GB.

Slot dalam kartu microSD 512GB dan Anda dapat memiliki telepon 1TB utama pertama di tangan Anda. Itu lebih besar dari banyak laptop.

Kabar baik - Note 9 sebenarnya tidak terasa lebih besar daripada Note 8 pada 7,3 inci tahun lalu, dan mewarisi sekumpulan fitur Galaxy S9 dan 6,8 inci Galaxy S9 Plus tahun ini, termasuk spesifikasi kamera.

Kamera di sini terasa lebih baik daripada Note 8, dengan pengaturan belakang 12MP ganda yang memiliki teknologi dual-aperture, dan dapat merekam video Super Slow Mo. Ada speaker stereo, dan mode Emoji AR yang kurang mengesankan kembali dengan beberapa penyesuaian avatar yang lebih baik.

Eksklusif untuk kamera Note 9 adalah pengoptimasi adegan otomatis dan fitur deteksi cacat yang meningkatkan foto (meskipun, Samsung memiliki kebiasaan menggulirkan fitur ini ke ponsel yang lebih tua di kemudian hari, jadi bertahanlah jika Anda memiliki S9 atau S9 Plus).

S Pen masih merupakan alat yang berguna untuk mencatat-catatan, tetapi sekarang memiliki Bluetooth untuk cara pintas yang dikendalikan jarak jauh yang dapat disesuaikan (tidak seperti tombol Bixby yang menjengkelkan yang bahkan tidak dapat Anda matikan lagi). Ingin berpose untuk foto sejauh 30 kaki? S Pen ini dapat membantu Anda melakukannya dan banyak lagi. Ini berfungsi dengan baik, tetapi Anda mungkin kesulitan menemukan tempat untuk meletakan Note 9 yang berharga untuk foto tubuh lengkap.

Berita buruk - harganya terasa jauh lebih mahal. Bersiaplah untuk membayar harga tingkat XS iPhone untuk model entry-level 128GB dan 6GB. Aduh. Ini dimaksudkan untuk pengguna listrik, menurut Samsung - ukuran fisik, ukuran penyimpanan, harga, dan kapasitas baterai semuanya mengatakan itu. Ia melihat pembeli Note 9 sebagai orang yang menghabiskan banyak waktu di ponsel mereka dan menginginkan yang terbaik dari yang terbaik - mereka membeli penerima AV terbaik, TV terbaik, dan sebagainya.

Note 9 adalah rekomendasi ponsel cerdas - yaitu, jika Anda ingin memiliki ponsel raksasa yang dipenuhi fitur dengan stylus dan benci menyimpan uang. Transaksi Samsung Galaxy Note 8 yang sedang berlangsung adalah ancaman terbesar untuk peningkatan ini, ironisnya, adalah semua tentang menjadi besar dalam berbagai cara kecil.

S Pen yang baru adalah gimmick besar tahun ini untuk Note, dan ia mampu melakukan trik sulap yang terhubung dengan Bluetooth dari jarak hingga 30 kaki. Insinyur Samsung berhasil menekan superkapasitor kecil dan antena Bluetooth Low-Energy kecil ke dalam stylus yang tidak berubah sehingga dapat melakukan berbagai fungsi jarak jauh.

Fitur terbaik yang ada pada Note 9 adalah mampu meluncurkan aplikasi kamera jarak jauh dengan menekan tombol S Pen, memutar kamera ke mode selfie dengan menekan sebentar, dan mengambil foto grup dengan dua penekanan.

Jauh lebih mudah daripada menyetel pewaktu kamera, yang Samsung sembunyikan di menu pengaturan kamera tahun lalu, dan lebih canggung daripada melambaikan tangan Anda di depan lensa untuk memicu pewaktu kamera gerakan-dimulai.

Samsung membuat pintasan S Pen dapat disesuaikan. Inilah ide-ide yang disebutkan:

Kamera: Balikkan kamera / ambil foto
Kamera: Balikkan kamera / rekam video
Pemutar musik: Putar dan jeda musik / lompat ke trek berikutnya
Galeri Foto: Maju ke foto / siklus berikutnya kembali ke foto sebelumnya
PowerPoint: bolak-balik melalui slide presentasi

Samsung menempatkan perangkat pengembangan perangkat lunak (SDK) di luar sana untuk aplikasi pihak ketiga non-inti untuk memanfaatkan alat pintasan ini, sehingga Anda akan melihat lebih banyak penyesuaian selama pengembang aplikasi mendukung fungsi tersebut.

S Pen memang perlu diisi, tetapi hanya membutuhkan 40 detik waktu pengisian selama 30 menit masa pakai baterai siaga atau 200 klik tombol, menurut pengujian kami.

Ada juga indikator baterai S Pen yang membantu dalam bayangan pemberitahuan di bagian atas layar, jadi Anda tidak akan terus menebak berapa banyak daya yang tersisa. Dan kami menemukan bahwa menyimpan S Pen di atasnya jauh lebih mudah daripada mengisi Apple Pencil iPad.

Cukup menanamkan S Pen di dalam telepon, dan bila tidak digunakan itulah tempat Anda biasanya meletakkannya. The Apple Pencil tidak memiliki tempat untuk bersembunyi, dan berjalan-jalan dengannya di port Lighting agak berbahaya. Pengalaman pembuatan stylus selama bertahun-tahun di Samsung terlihat jelas di sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

ADD YOUR COMMENTS

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel