Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Secara Permanen - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

Gunawan
Juni 12, 2019

Facebook adalah salah satu media sosial yang telah digunakan oleh jutaan orang sejak pertama kali dirilis tahun 2004. Sampai saat ini Facebook masih menempati puncak teratas sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak. Hal ini tidak lepas dari manfaat Facebook yang telah diterima oleh banyak penggunanya.

Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Secara Permanen

Facebook dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg sewaktu kuliah di Harvard University. Saat ini Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar setelah Instagram, dengan 1 juta pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia.

Umumnya Facebook digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan teman – teman lama mereka yang telah terpisah ataupun hanya untuk sekedar eksis di dunia maya. Hal yang membuat Facebook menjadi unik adalah kemampuannya untuk menghubungkan dan membagikan konten dari orang – orang yang telah berhubungan dengan anda pada platform ini.

Facebook memiliki pengaturan untuk memblokir atau menghapus Facebook milik anda secara permanen ataupun menonaktifkan akun ada secara sementara. Memblokir akun berarti akun tersebut tidak akan dapat diakses, dikunjungi, ataupun dihubungi oleh orang lain yang menggunakan Facebook dalam jangka waktu tertentu.

Sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya, saya sarankan untuk membuat cadangan mengenai data-data penting yang berkaitan dengan akun anda. Sehingga apabila anda ingin menggunakannya kembali, anda tidak akan mengalami kesulitan nantinya.

Ada beberapa alasan orang melakukan proses pemblokiran akun Facebook sendiri. Mulai dari akun Facebook yang telah lama tidak digunakan karena telah dihack oleh orang lain, ataupun keinginan untuk menyelesaikan pekerjaan yang selalu tertunda akibat kecanduan menggunakan media sosial.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Penting untuk diingat bahwa anda tidak bisa membuka akun Facebook yang telah anda hapus dalam jangka waktu 14 hari sejak proses penghapusan akun anda dimulai.

Jika anda membuka akun tersebut dalam jangka waktu 14 hari, maka proses penghapusan dari akun Facebook anda akan dibatalkan. Ini merupakan kebijakan yang diberikan oleh pihak Facebook dalam menghapus akun Facebook secara permanen.
  1. Pertama buka akun Facebook anda.
  2. Setelah itu pergi ke halaman “Bantuan”, kemudian pilih bagian “Hapus akun
  3. Lakukan login kembali pada akun Facebook bila diminta dengan memasukkan email dan password yang anda miliki.
  4. Setelah itu pilih bagian “Hapus akun saya
  5. Pada langkah terakhir, anda perlu memasukkan password akun yang anda miliki. Ini dilakukan untuk mengkonfirmasi proses penghapusan akun tersebut.
  6. Setelah itu tunggu selama 14 hari untuk melewati persyaratan dari kebijakan Facebook. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Sekian dulu ya! pembahasan saya kali ini tentang Cara Memblokir Akun Facebook Sendiri Secara Permanen, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika ada masalah atau pertanyaan silakan tanyakan pada kolom komentar dibawah dan terima kasih banyak sampai jumpa pada artikel selanjutnya.