Cara Internet Gratis Menggunakan Flashzone Seamless - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Cara Internet Gratis Menggunakan Flashzone Seamless

Gunawan
Oktober 18, 2019

Flashzone Seamless - Jika Anda sering nongkrong di lapangan futsal, kafe atau taman kota, pasti Anda sering mendapati ada jaringan WiFi bernama @wifi.id. Jika benar Anda menemukan jaringan bernama @wifi.id, itu berarti Anda sedang berada di jaringan Flashzone Seamless.

Flashzone Seamless

Apa Itu Flashzone Seamless


Flashzone Seamless adalah sebuah inovasi baru dari Telkomsel yang bertujuan untuk memudahkan Anda terhubung dengan WiFi Telkomsel. Flashzone Seamless sering juga disebut dengan istilah Telkomsel WiFi.

Dengan adanya jaringan Flashzone Seamless ini maka pengguna kartu Telkomsel dapat menikmati akses internet secara gratis.

Flashzone sendiri saat ini sudah menjadi salah satu alternatif yang banyak diburu oleh pengguna internet di Indonesia.

Alasannya karena Flashzone Seamless dapat diakses secara gratis dengan kualitas jaringan yang cukup stabil dan kuat.

Cara Koneksi Flashzone Seamless


Untuk bisa menggunakan WiFi Flashzone Seamless Anda tidak perlu mendaftar atau membeli Paket Flashzone Seamless. Bahkan, jika Anda menggunakan Smartphone Android maka Anda tidak perlu konek menggunakan username dan password, tapi hal ini tidak berlaku jika Anda ingin konek menggunakan Laptop.

Syarat utama agar bisa terhubung Anda harus menggunakan Sim Card Telkomsel pada Smartphone Android, baik itu Kartu As, Simpati, maupun Kartu Halo. Berikut ini cara koneksi WiFi Flashzone Seamless via Android.

  1. Buka pengaturan WiFi pada Smartphone Android Anda kemudian klik pada flashzone-seamless.
  2. Pada jendela flashzone-seamless yang muncul, ceklist pada Advanced options.
  3. Scroll kebawah untuk melihat opsi lanjutannya. Pada bagian EAP method ubah menjadi SIM.
  4. Setelah Anda mengubah EAP method ke SIM, Jika Smartphone Anda menggunakan dua Sim Card maka pada opsi SIM slot dan pilih slot Sim Card Telkomsel Anda. Misalkan Anda menggunakan Kartu As yang dimasukkan di Slot 1, maka pilih Slot 1. Kemudian klik Connect.
  5. Selesai!

Jika cara tersebut sudah Anda lakukan dengan benar, maka bisa dipastikan Smartphone Android Anda sudah terhubung ke Internet menggunakan WiFi flashzone-seamless.

Cara Koneksi Flashzone Seamless Via Aplikasi Telkomsel WiFi


  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah Install Aplikasi Telkomsel WiFi via Google Play Store.
  2. Setelah Anda Install Aplikasi Telkomsel WiFi, Aktifkan WiFi Android Anda kemudian buka Aplikasi Telkomsel WiFi. Pada bagian Term of Use silakan klik Accept.
  3. Kemudian silakan masukkan Nomor Telkomsel Anda lalu klik Submit. Nomor yang Anda masukkan harus aktif karena akan ada inbox berupa kode verifikasi.
  4. Silakan masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor Anda kemudian klik Verify. Jika Anda tidak menerima kode tersebut, silakan klik Resend Verification Code.
  5. Pada jendela selanjutnya ketuk Activate untuk mengaktifkan koneksi ke flashzone-seamless.
  6. Dan sekarang Anda sudah terhubung ke Internet menggunakan flashzone-seamless.


Akun Flashzone Seamless Gratis


Setelah membahas Cara Membuat Akun Flashzone Seamless Gratis, berikut ini ada beberapa akun siap pakai yang mungkin bisa Anda coba agar terhubung dengan Flashzone Seamless.

Username : 6282167606960@wlan-peap
Password : 10bcde

Username : 628190539042@wlan-peap
Password : f5cce0

Username : 681268933623@wlan-peap
Password : 0bb3d6

Username : 628313954080@wlan-peap
Password : f847c9

Jika Anda sudah berhasil terhubung dengan jaringan @WiFi.id dengan username dan password, maka kedepannya Anda tidak perlu lagi mengisikan username dan password, otomatis akan terhubung di semua jaringan Flashzone Seamless.

Device yang sudah pernah Anda daftarkan, secara otomatis juga akan terhubung ke jaringan Flashzone di sekitar Anda.