Aplikasi Terbaik Yang Wajib Digunakan Pesepeda - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Aplikasi Terbaik Yang Wajib Digunakan Pesepeda

Gunawan
Juli 26, 2020

Seperti yang kita tahu kalau dampak buruk dari jarang berolahraga adalah tubuh akan lebih rentan terserang penyakit. Makanya disarankan untuk olahraga minimal sekali seminggu.

Sekarang kan lagi musim sepedaan, makanya banyak banget orang-orang yang mulai mencari aplikasi olahraga, namun aplikasi yang khusus untuk pesepeda.

Nah, kali ini Solusi Menarik bakalan merekomendasikan beberapa aplikasi pesepeda paling bagus yang wajib Kamu instal.

Buat Kamu yang masih bingung mau pakai aplikasi apa, mending langsung simak aja nih ulasannya berikut ini.

1. Strava


Aplikasi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, karena memang sudah banyak digunakan oleh olahragawan. Karena aplikasi ini mampu merekam jejak olahraga lari, sepeda dan juga berenang.

Aplikasi ini begitu diminati karena menyediakan informasi jarak tempuh, penambahan elevasi, pace dan mengukur jumlah kalori yang terbakar.

Selain itu, Kamu juga bisa membagikan hasil pencapaian olahragamu di aplikasi media sosial lainnya. Oh iya, aplikasi ini juga kerap digunakan untuk yoga, selancar, hiking, crossfit, dan lain sebagainya.

2. Upbike

Aplikasi Terbaik Yang Wajib Digunakan Pesepeda

Selanjutnya ada aplikasi Upbike. Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan Tracking Deluxe dan memiliki fitur yang gak kalah lengkap. Dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa mengetahui jarak tempuh, durasi, elevasi yang akurat dan kalori yang terbakar.

Kecepatan yang disajikan juga realtime dan Kamu juga bisa menggunakan dark mode untuk menghemat baterai smartphone saat berolahraga. Oh iya, Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara offline dan mengandalkan GPS aja loh!

3. Relive

Aplikasi Terbaik Yang Wajib Digunakan Pesepeda

Aplikasi berikutnya adalah Relive. Aplikasi ini mampu melacak rute dengan tampilan video 3D sehingga terkesan lebih nyata. Oh iya, aplikasi ini akan menampilkan peta, durasi, jarak tempuh, elevasi dan pace.

Kerennya lagi Kamu bisa menambahkan foto ke dalam video 3D tersebut. Statistik yang ditampilkan aplikasi ini juga real time. Kamu juga bisa mengedit video 3D-nya dengan menambahkan musik. Ya, walaupun tidak selengkap aplikasi edit video.

So, bagaimana menurut Kamu? Aplikasi mana yang akan Kamu gunakan saat sepedaan?
Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman Kamu ya.