7 Konten TikTok Yang Paling Sering Masuk FYP - Solusi Menarik -->

Advertisement 970x90

7 Konten TikTok Yang Paling Sering Masuk FYP

Gunawan
Agustus 30, 2020

Salah satu manfaat main TiKTok yang tidak kita sadari adalah melatih seseorang untuk menjadi orang yang kreatif. Selain itu, dengan bermain TikTok seseorang akan menjadi lebih percaya diri dengan kemampuannya.


Konten TikTok


Apalagi sekarang Kamu juga bisa mendapatkan uang dari TikTok. Caranya dengan menjadi artis TikTok. Eits, tapi tunggu dulu... untuk menjadi artis TikTok tidak semudah itu. Kamu harus membuat konten yang bisa masuk FYP (For You Page) atau konten yang muncul pertama kali saat membuka TikTok.


Mau masuk FYP? Coba ide konten TikTok berikut ini.


1. DIY atau Life Hacks

Ide konten yang pertama adalah DIY atau yang sering disebut juga life hacks. Konten ini sering banget masuk FYP karena memang sangat bermanfaat.


Walaupun Kamu membuat life hacks yang nyeleneh, terkadang bisa masuk juga ke FYP. Karena banyak orang yang terjebak di dalamnya. Walaupun clickbat tapi tetap menarik followers TikTok.


2. Humoris

Selanjutnya adalah konten humoris. Yups, tidak bisa dipungkiri di berbagai aplikasi media sosial, kalau konten humoris atau receh lebih menarik followers. Karena lebih menghibur sehingga banyak disukai.


Bahkan sekarang brand besar menggunakan konten receh untuk bisa menarik followers. Apalagi konten humoris dan receh bisa meningkatkan engagement TikTok juga.


3. Tutorial

Berikutnya adalah konten tutorial. Hampir sama dengan DIY, konten tutorial juga bisa menarik followers sehingga lebih mudah masuk FYP.


Apalagi konten tutorial sangat berpotensi sekali menjadi konten yang banyak dishare. Sehingga banyak pengguna yang share video dari TikTok ke aplikasi media sosial lain. Karena memang berguna banget!


4. Beauty dan Fashion

Ide konten yang nggak bakalan di-skip orang-orang adalah konten beauty dan fashion. Cobalah dengan mengikuti trend fashion atau beauty yang sedang trends.


Atau kalau Kamu kurang referensi bisa dengan melihat referensi dari channel YouTube tutorial hijab. Biasanya channel ini juga memberikan informasi tentang make up dan mix match pakaian yang menarik.


5. Story Telling

Ide konten TikTok menarik lainnya adalah story telling. Walaupun konten ini sudah banyak di podcast Spotify maupun YouTube. Namun, tidak ada salahnya membuat versi TikTok.


Apalagi kalau Kamu juga menyertakan visual dalam bentuk gambar dan video. Pasti akan mudah masuk ke FYP. Karena akan membuat seseorang untuk tertarik mendengarkan dan melihat alur story-nya.


6. Edukasi atau Informasi

Berikutnya adalah konten edukasi atau informasi. Jika sebelumnya Kamu membuat channel YouTube edukasi, tidak ada salahnya melebarkan platformnya di TikTok.


Karena, membuat konten edukasi dan informasi selain bermanfaat bisa menjadi konten yang sering dibagikan. Sehingga nggak heran kalau sering masuk ke FYP.


7. Masak

Terakhir adalah konten masak. Walaupun konten ini sering dijumpai di berbagai media, mulai dari media offline dan online. Namun konten ini tetap banyak peminatnya.


Selain bermanfaat untuk orang lain, konten ini bisa menjadi kegiatan produktif Kamu di rumah saja. Ya siapa tau akan ada brand kuliner yang mau pakai jasa Kamu melalui konten TikTok.


So, bagaimana? Kamu berencana membuat konten TikTok apa nih? Kalau ada tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa share artikel ini ke media sosialmu. Terima Kasih!