6 Aplikasi Edit Foto Jadi Musik di Android 2020 - Solusi Menarik -->

Advertisement 970x90

6 Aplikasi Edit Foto Jadi Musik di Android 2020

Gunawan
September 05, 2020

Menggunakan HP dengan kamera terbaik memang sering kali digunakan untuk mengambil beberapa foto. Namun sayangnya, beberapa foto yang diambil tersebut hanya disimpan saja di memori HP.


Daripada disimpan terlalu lama, mending Kamu edit fotomu jadi musik video. Nah, untuk membuat foto menjadi musik video, Kamu harus menggunakan aplikasi edit foto jadi musik berikut ini.


Catatan: Jika Kamu tertarik dengan salah satu aplikasi berikut ini, silakan klik judul atau nama aplikasi yang Kamu suka untuk mendownloadnya.


1. VCUT Pro – Slideshow Maker Video Editor with Songs



Aplikasi edit foto jadi musik di Android yang pertama adalah VCUT Pro – Slideshow Maker Video Editor with Songs. Sebenarnya aplikasi ini lebih terlihat sebagai aplikasi edit video di Android. Akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa membuat foto menjadi video musik.


Salah satu fitur yang bisa Kamu gunakan adalah bisa mengedit foto dengan menambahkan musik yang terdapat pada aplikasi tersebut. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan efek atau filter pada foto tersebut.


Salah satu keunggulan aplikasi ini juga Kamu bisa membuat foto tersebut menjadi GIF. Jadi, kalau Kamu ingin membuat GIF bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah.


2. Pixgram – Video Photo Slideshow


Pixgram – Video Photo Slideshow

Aplikasi untuk mengedit foto menjadi musik yang kedua adalah Pixgram – Video Photo Slideshow. Sama seperti aplikasi sebelumnya, dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa menggabungkan beberapa foto tersebut menjadi musik video yang keren.


Selain itu, Kamu juga bisa menggabungkan video, foto lainnya dan beberapa musik pada editan tersebut. Selain itu, aplikasi ini terdapat banyak sekali filter yang bisa Kamu gunakan untuk bisa membuat foto editan Kamu semakin menarik.


Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, Kamu bisa mengedit foto menjadi video musik dengan kualitas yang HD. Sehingga, kalau Kamu ingin kompres foto ini kembali, tanpa mengurangi kualitas dari hasil editan fotonya.


3. Photo Video Maker with Music


Photo Video Maker with Music

Aplikasi untuk edit foto jadi musik yang ketiga adalah Photo Video Maker with Music. Sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk membuat video dengan menggunakan foto dan juga musik yang terdapat pada HP Android.


Sebelum Kamu mengedit foto menjadi musik, Kamu menambahkan bingkai pada foto tersebut. Jadi, dengan begitu Kamu nggak perlu lagi mengeditnya menggunakan aplikasi bingkai foto.


Kalau sudah mengeditnya, Kamu tinggal menambahkan musik atau suara yang diinginkan. Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan filter, efek dan juga stiker pada foto tersebut.


4. PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor


6 Aplikasi Edit Foto Jadi Musik di Android 2020


Aplikasi untuk edit foto menjadi musik yang keempat adalah PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor. Pasti tau dong aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto Instagramable paling populer. Yups, dengan aplikasi ini Kamu juga bisa membuat foto menjadi musik video.


Perlu diketahui, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto keren di Android. Karena, banyak sekali fitur yang bisa Kamu gunakan untuk membuat foto tersebut menjadi lebih menarik lagi.


Nah, kalau Kamu sudah mengedit fotonya terlebih dahulu, Kamu bisa langsung juga mengedit fotonya dengan menambahkan musik atau lagu. Oh iya, lagu yang ditambahkan juga bisa berupa hasil download lagu dari YouTube.


5. Photo Slideshow with Music


Photo Slideshow with Music

Aplikasi untuk edit foto jadi musik yang kelima adalah Photo Slideshow with Music. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa membuat foto menjadi musik video. Nanti hasilnya akan terlihat seperti video slideshow.


Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, Kamu bisa memotong lagu atau musik dengan menggunakan aplikasi Photo Slideshow with Music. Jadi, Kamu bisa memilih lagu atau musik yang diinginkan.


Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan filter pada foto yang Kamu edit menjadi video musik. Ada juga fitur untuk mengatur kontras, kecerahan, menambahkan teks dan juga stiker pada editan foto tersebut.


6. Video Maker Photos with Song


Video Maker Photos with Song


Aplikasi untuk mengedit foto menjadi musik yang kedelapan adalah Video Maker Photos with Song. Sama seperti aplikasi edit foto jadi musik lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa membuat foto yang ada di HP menjadi video musik.


Oh iya, kalau Kamu sudah membuat foto menjadi video musik menggunakan aplikasi ini, Kamu juga bisa memotong bagian video yang tidak diinginkan. Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan efek yang tersedia pada aplikasi.


Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan filter, teks dan stiker pada video tersebut. Nah, yang paling penting saat Kamu menyimpan hasil video musik dari foto tersebut maka kualitasnya akan HD.


So, bagaimana? Jika tertarik silakan download dengan klik judul aplikasi di atas. Jangan lupa juga untuk share artikel daftar aplikasi untuk edit foto jadi musik ini ke sosial medial.