Daftar 7 Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram 2020 (TERBARU)

Seperti kita ketahui bersama, salah satu cara cepat menjadi Selebgram yang sukses adalah dengan membuat konten foto Instagram yang menarik. Sehingga banyak orang yang menyukai konten yang di-upload tersebut.


aplikasi edit foto selebgram


Nah, untuk membuat konten foto Instagram yang menarik memang tidak mudah. Akan tetapi, Kamu hanya perlu berlatih saja untuk mengeditnya, agar terlihat menarik di mata pengguna Instagram.


Jadi, Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto di Android untuk mengedit konten foto. Tapi, aplikasi yang digunakan juga gak boleh sembarangan.


Berikut ini telah kami ulas beberapa aplikasi edit foto yang sering digunakan oleh para Selebgram termahal di Indonesia. Jadi, simak baik-baik sampai habis.


Sebenarnya beberapa Selebgram menggunakan aplikasi edit foto di PC. Akan tetapi, kalau Kamu kesulitan menggunakan aplikasi edit foto di PC, bisa langsung coba aplikasi berikut ini.


1. VSCO: Photo & Video Editor


VSCO: Photo & Video Editor


Aplikasi edit foto Selebgram yang pertama adalah VSCO: Photo & Video. Seperti yang kita ketahui, kalau aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer di aplikasi media sosial Instagram, apalagi di kalangan Selebgram.


Para Selebgram sering kali menggunakan aplikasi ini untuk mengedit fotonya. Soalnya, aplikasi ini terdapat banyak sekali filter yang bisa Kamu gunakan untuk membuat foto terlihat keren.


Sayangnya, untuk menikmati semua filter ini Kamu harus berlangganan atau daftar premium. Tapi, Kamu tenang saja! Soalnya saat ini sudah banyak link untuk download aplikasi VSCO Cam fullpack secara gratis.


Selain filter, dengan menggunakan aplikasi ini Kamu bisa mengatur pencahayaan pada foto. Sehingga, foto yang ingin kamu upload di Instagram memiliki tone warna yang senada.


2. Snapseed


Aplikasi Snapseed


Aplikasi edit foto ala Selebgram terkenal yang kedua adalah Snapseed. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi edit foto Instagramable ini memang sering kali digunakan oleh Selebgram dan juga artis terkenal.


Soalnya aplikasi ini sangat komplit banget fiturnya, dibandingkan VSCO Cam. Salah satunya, Kamu bisa mengatur pencahayaan pada foto yang diambil saat malam hari. Jadi, nanti hasil fotonya akan terlihat lebih terang.


Selain itu, jika Kamu menghilangkan objek yang mengganggu dengan menggunakan software edit foto di PC sangat sulit, dengan aplikasi Snapseed ini Kamu bisa dengan mudah sekali menghilangkan objek yang mengganggu pada foto.


3. Adobe Lightroom CC – Photo Editor


Aplikasi Adobe Lightroom CC – Photo Editor


Aplikasi edit foto Selebgram di Android yang ketiga adalah Adobe Lightroom CC – Photo Editor. Nah, kalau aplikasi ini gak cuma sering digunakan oleh para Selebgram aja, tapi juga para fotografer handal.


Soalnya, aplikasi ini memiliki banyak sekali filter yang bisa membuat foto Kamu terlihat keren. Ada juga fitur untuk mengatur kontras dan penchayaan pada foto yang akan diedit.


Selain itu, Kamu juga bisa membuat preset atau filter yang Kamu buat sendiri untuk dibagikan ke teman, keluarga ataupun pacarmu. Makanya gak heran, kalau Adobe Lightroom CC ini termasuk salah satu aplikasi edit foto keren yang paling popular.


4. PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker


Aplikasi PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker


Aplikasi edit foto Selebgram yang keempat adalah PicsArt Photo Editor: Pic, Video & Collage Maker. Hampir semua pengguna Android pernah menggunakannya.


Yups, aplikasi PicsArt ini memang terdapat banyak sekali fitur di dalamnya. Salah satunya Kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi 1 dengan menggunakan grid atau foto yang tersedia.


Selain itu, Kamu juga bisa menambahkan efek, mengatur foto sehingga tampak cantik, menambahkan teks, stiker dan lain sebagainya.


Walaupun aplikasi ini bukan termasuk salah satu aplikasi menggambar di Android, tapi Kamu bisa dengan mudah menggambarnya menggunakan aplikasi PicsArt ini.


5. Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage


Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage


Aplikasi untuk mengedit foto ala Selebgram yang kelima adalah Adobe Photoshop Express: Photo Editor Collage Maker. Mungkin Kamu berpikir Photoshop hanya bisa digunakan di PC, pada kenyataannya sekarang Photoshop sudah tersedia di Android.


Jadi, Kamu nggak perlu lagi menggunakan situs edit foto online untuk mencari alternatif pengganti Photoshop yang cukup berat jika digunakan di PC. Nah, kalau di Android aplikasi Photoshop ini cukup ringan.


Salah satu keunggulan dari aplikasi ini, Kamu bisa mengatur pencahayaan, menambahkan teks, gambar dan juga filter. Ada juga fitur untuk memotong bagian foto yang tidak Kamu inginkan.


6. Pixlr – Free Photo Editor


Aplikasi Pixlr Free Photo Editor


Aplikasi edit foto ala Selebgram terkenal yang keenam adalah Pixlr – Free Photo Editor. Aplikasi ini juga gak kalah komplit dengan aplikasi sebelumnya. Salah satu fitur yang yang tersedia pada aplikasi ini, Kamu bisa memilih filter atau efek yang disuka.


Yups, walaupun aplikasi ini bukan termasuk salah satu aplikasi edit foto menjadi kartun, akan tetapi Kamu bisa menggunakan fitur menggambar untuk membuat foto yang diedit menjadi kartun secara manual.


Aplikasi ini juga menyediakan grid yang bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Ada juga fitur untuk menambahkan teks pada foto. Nah, teks yang disediakan juga berbeda dengan yang lainnya.


7. Afterlight


Aplikasi Afterlight


Aplikasi untuk mengedit foto agar seperti Selebgram yang ketujuh adalah Afterlight. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto yang paling ringan. Apalagi fitur yang disediakan juga tidak terlalu rumit dibandingkan aplikasi yang lainnya.


Nah, aplikasi ini menyediakan berbagai macam filter yang bisa Kamu gunakan untuk mempercantik lagi hasil foto Kamu. Gak cuma itu aja, Kamu juga bisa mengatur kembali pencahayaan pada foto.


Contohnya seperti foto yang diambil saat malam hari. Ada juga fitur untuk menambahkan bingkai, sehingga foto Kamu terlihat lebih lucu. Namun sayangnya, aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto lucu.


Jadi, bagaimana menurut kamu? Aplikasi apa yang akan Kamu gunakan untuk edit foto ala selebgram, tinggalkan komentarmu dibawah dan jangan lupa share artikel ini. Sampai jumpa dengan saya artikel berikutnya.

0 Response to "Daftar 7 Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram 2020 (TERBARU)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel