7 Aplikasi Scanner Tanpa Watermark Gratis 2020 - Solusi Menarik -->

Advertisement 970x90

7 Aplikasi Scanner Tanpa Watermark Gratis 2020

Gunawan
Oktober 24, 2020

Salah satu tips melamar pekerjaan lewat email adalah dengan melampirkan scan surat lamaran, ijazah, skck, dan lain sebagainya. Nah, biar nggak ribet, kamu bisa gunakan aplikasi scanner tanpa watermark untuk scan dokumen kamu.


Nah, beberapa aplikasi yang akan saya bahas, mampu merubah gambar menjadi PDF atau format dokumen lainnya sesuai kebutuhan kamu.


Catatan: Jika kamu tertarik dengan salah satu aplikasi berikut ini, silakan klik judul atau nama aplikasi yang kamu suka untuk mendownloadnya.


1. Tiny Scanner – PDF Scanner App



Aplikasi scanner Android yang pertama adalah Tiny Scanner – PDF Scanner App. Aplikasi yang dirancang oleh Appxy ini memiliki ukuran sekitar 38 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.


Aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir serupa dengan scanner dokumen yang nantinya formatnya bisa kamu ubah menjadi PDF maupun JPEG. Cara scan gambar menjadi file PDF ini juga mudah hanya dengan memotretnya saja.


Selain itu, terdapat fitur untuk scan berwarna, grayscale atau hitam putih. Sedangkan untuk ukuran dokumen kamu bisa memilih letter, legal, A4 dan lain sebagainya.


2. CamScanner – Phone PDF Creator


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark

Aplikasi scan di Android yang kedua adalah CamScanner – Phone PDF Creator. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 37 MB ini dirancang oleh INTSIG Information Co dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.


Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai pemindaian dokumen menjadi gambar atau file PDF. Aplikasi ini salah satu scanner yang menghasilkan gambar atau file yang sangat tajam.


Selain itu, aplikasi ini berfungsi untuk mengedit tulisan yang terdapat pada dokumen yang telah di-scan.


3. SimpleScan – PDF Scanner App


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark


Aplikasi scanner dokumen yang ketiga adalah SimpleScan – PDF Scanner App. Aplikasi yang dirancang oleh Easy Inc ini memiliki ukuran sekitar 24 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.


Aplikasi ini memiliki fungsi untuk men-scanner dokumen menjadi PDF secara portabel. Nah, dengan aplikasi ini kamu bisa memindai dokumen, foto, laporan dan lain sebagainya menjadi format gambar atau PDF.


Ukuran file yang bisa kamu scan antara lain Letter, Legal, A4 dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menggabungkan banyak file PDF menjadi satu dengan mudah.


4. Adobe Scan: PDF Scanner, OCR


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark


Aplikasi scanner di HP Android yang keempat adalah Adobe Scan: PDF Scanner, OCR. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 23 MB ini dirancang oleh Adobe dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.


Adobe memang merupakan salah satu brand aplikasi atau software yang sangat terkenal, salah satunya ada aplikasi menggambar yaitu Adobe Photoshop Sketch.


Nah, nggak ketinggalan juga Adobe mengeluarkan aplikasi yang berfungsi untuk memindai foto atau kertas menjadi file PDF dan juga JPEG.


5. Camera Scanner Image Scanner


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark


Aplikasi scanner terbaik yang kelima adalah Camera Scanner Image Scanner. Aplikasi yang dirancang oleh AccountStudio ini memiliki ukuran sekitar 9,8 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.


Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi scanner lainnya yaitu berfungsi untuk scanning dokumen secara cepat menjadi format file JPEG dan juga PDF.


Selain itu, kamu juga bisa menggabungkannya dokumen menjadi 1 file di dalam PDF. Namun sayangnya, aplikasi belum bisa translate PDF bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.


6. TurboScan


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark


Aplikasi scanner di Android yang keenam adalah  TurboScan. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 6,0 MB ini dirancang oleh Picksoft Inc dan telah di-download lebih dari 500 ribu pengguna.


Aplikasi ini mampu mendeteksi gambar atau dokumen ketika sedang di-scan menjadi lebih tajam dan juga lurus.


Selain itu, kamu bisa menyimpan hasil scan dengan format JPEG, PNG dan juga PDF.


7. Scanbot – PDF Document Scanner


Aplikasi Scanner Tanpa Watermark


Aplikasi scanner dokumen yang ketujuh adalah Scanbot – PDF Document Scanner. Aplikasi yang dirancang oleh Doo GmBH ini memiliki ukuran sekitar 23 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.


Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi scanner gambar atau dokumen yang hasilnya berupa JPG atau file PDF dan kamu juga bisa mengedit tulisan langsung pada dokumen menggunakan aplikasi ini.


Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi instal aplikasi PDF reader. Selain itu, aplikasi tersebut bisa juga berfungsi untuk scan barcode dan juga QR Code.