5 Cara Mengurangi Paparan Radiasi Berbahaya dari Barang Elektronik - Solusi Menarik -->

Advertisement 970x90

5 Cara Mengurangi Paparan Radiasi Berbahaya dari Barang Elektronik

Gunawan
November 14, 2020

Seperti yang kita ketahui, barang elektronik merupakan salah satu benda yang menjadi sumber radiasi. Radiasi ini ternyata untuk jangka panjang akan sangat berbahaya bagi manusia.



Oleh sebab itu, smartphone dengan radiasi tertinggi sangat dilarang untuk dibeli. Walaupun sudah terlanjur membeli barang elektronik dengan radiasi yang tinggi, kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut ini.


1. Letakkan Smartphone di Tas

Cara yang pertama adalah letakkan smartphone di tas. Jika kamu selama ini menaruh di saku atau kantong, karena dengan menaruh di saku akan memancarkan radiasi ke tubuh lebih cepat dan saku termasuk tempat paling gak aman untuk menyimpan smartphone.


2. Jangan Gunakan Laptop di Atas Paha

Selanjutnya adalah jangan menggunakan laptop di atas paha secara langsung tanpa ada alas lain untuk tatakan. Sama seperti poin sebelumnya, jika menaruh laptop di atas paha akan lebih mudah memancarkan radiasi.


Sehingga akan merusak organ tubuh kamu dan efek jangka panjangnya akan terkena penyakit paling mematikan seperti kanker. Selain itu, menaruh laptop di atas paha juga termasuk kebiasaan sepele yang bikin laptop jadi cepat rusak.


3. Gunakan Casing pada Smartphone

Berikutnya adalah menggunakan casing pada smartphone. Nah, untuk terhindar radiasi bahaya dari smartphone secara langsung bisa menggunakan casing dan casing ini juga menjadi salah satu cara merawat smartphone agar awet untuk mencegah smartphone pecah karena terjatuh.


4. Gunakan Headset Saat Bertelepon

Cara mengurangi paparan radiasi berbahaya dari barang elektronik selanjutnya adalah menggunakan headset saat bertelepon. Jika kamu senang menelepon, maka gunakan headset bluetooth, earphone dan lain sebagainya.


Karena dengan menggunakan ini akan lebih mengurangi terpaparnya radiasi secara langsung dari smartphone. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari radiasi berbahaya smartphone.


5. Gunakan Kabel LAN untuk Koneksi WiFi

Terakhir adalah menggunakan kabel LAN untuk koneksi WiFi. Jika kamu sering menyambungkan koneksi ke WiFi lebih baik gunakan kabel LAN saja, karena untuk menghindari terpapar secara langsung dari sinyal WiFi. Cara ini pun bisa berfungsi untuk mempercepat koneksi WiFi ke PC.