5 Aplikasi Launcher Android Paling Ringan

Kamu pasti pernah merasa bosan dengan tampilan Android kamu yang gitu-gitu aja. Untuk mengatasi rasa bosen kamu, coba kamu gunakan aplikasi launcher di Android. Aplikasi tersebut juga bisa memodifikasi tampilan Android menjadi seperti iPhone X.



Nah, kali ini Kami akan merekomendasikan aplikasi launcher terbaik di Android. Jadi, simak dengan baik ya.


Catatan: Jika kamu tertarik dengan salah satu aplikasi berikut ini, silakan klik judul atau nama aplikasi yang kamu suka untuk mendownloadnya.


1. Smart Launcher 5


Aplikasi Launcher Android


Aplikasi launcher terbaik android gratis yang keempat adalah Smart Launcher 5. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 7,3 MB ini dirancang oleh Smart Launcher Team dan telah di download lebih dari 10 juta pengguna.


Buat kamu yang lagi cari aplikasi launcher terbaik android gratis, aplikasi Smart Launcher 5 cocok banget kamu. Karena, aplikasi ini sangat sederhana, cepat dan gratis, tentunya juga ringan banget ketika digunakan.


Fitur yang tersedia pada aplikasi ini selain terdapat tema yang keren juga bisa berfungsi sebagai aplikasi kunci layar di Android, HP Android kamu jadi lebih aman.


2. Nova Launcher


Aplikasi Launcher Android


Aplikasi launcher terbaik yang pertama adalah Nova Launcher. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,8 MB ini dirancang oleh TesiaCoil Software dan telah di download lebih dari 50 juta pengguna.


Aplikasi yang memiliki home screen keren ini didesain dengan material yang sangat bagus. Apalagi kamu bisa mengontrol dan menyesuaikan bahkan mengubah ikon, layout, animasi dan lain sebagainya.


Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan aplikasi tema HP karena terdapat banyak tema yang menarik di dalamnya. Terdapat juga fitur widget, scrollable dock, customize app drawer dan lain sebagainya.


3. Microsoft Launcher


Aplikasi Launcher Android


Aplikasi launcher tanpa iklan yang kedua adalah Microsoft Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh Microsoft Corporation ini memiliki ukuran sekitar 17 MB dan telah di download lebih dari 10 juta pengguna.


Buat kamu yang lagi cara mengganti tema Android menjadi tampilan Windows Phone, kamu bisa pakai aplikasi ini. Karena, aplikasi ini akan mengubah tampilan HP Android kamu seperti Windows Phone.


Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah kamu bisa mengubah gestur, aplikasi pintas untuk langsung melihat kontak, jadwal kegiatan kamu, alarm dan tentunya tersedia wallpaper HD. Sepertinya aplikasi ini menjadi aplikasi wallpaper HD Android.


4. LINE Launcher


Aplikasi Launcher Android


Aplikasi launcher android paling ringan yang ketiga adalah LINE Launcher. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 17 MB ini dirancang oleh OSQ for iConnect  dan telah di download lebih dari 10 juta pengguna.


Aplikasi ini mampu mengubah tampilan HP Android kamu seperti LINE. Fitur yang tersedia pada aplikasi ini juga beragam, kamu bisa menambahkan widget, pintasan aplikasi dan smart apps.


5. GO Launcher


Aplikasi Launcher Android


Aplikasi launcher android yang bagus kelima adalah GO Launcher. Aplikasi yang dirancang oleh GOMO Limited ini memiliki ukuran sekitar 28 MB dan telah di download lebih dari 100 juta pengguna.


Aplikasi bagus ini mampu mengubah tampilan HP Android kamu dengan desain yang menarik, stylish dan lebih menarik. Fitur yang tersedia pada aplikasi adalah terdapat wallpaper 3D  dan juga widget yang akan mempermudah kamu.


Nah, itu dia tadi 5 Aplikasi launcher android paling ringan yang kami rekomendasikan untuk kamu. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel kami berikutnya.