Jakarta International Stadium Resmi Dibuka Gubernur DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (19/4/2022). Peresmian ini dilaksanakan jelang laga

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Jakarta International Stadium (JIS) pada Selasa (19/4/2022). Peresmian ini dilaksanakan jelang laga final International Youth Championship (IYC) 2021, yang pertemukan Barcelona U-18 versus Atletico Madrid U-18.

Sebelumnya digelar soft launching show. Ada beberapa penampilan yang ditayangkan di layar besar Stadion JIS. Mulai dari drama teatrikal hingga pertunjukkan khas adat Betawi. Anies Baswedan hadir langsung di stadion saat acara ini berlangsung. Meski begitu, sambutannya berasal dari rekaman yang tersiar di layar besar tersebut.

Sementara di saat bersamaan, kedua tim yang berlaga sambil melakukan pemanasan di lapangan. Sekira 2.500 penonton memeriahkan acara pemungkas IYC 2021.

"Sebuah kontribusi masyarakat betawi untuk Indonesia. Ribuan insan anak-anak bangsa bisa bercerita ke anak cucu bahwa di bangunan ini ada jejak keberanian dan kerja keras pendahulu mereka yang menciptakan maha karya untuk meninggikan kota dan bangsa di hadapan dunia," Anies dalam sambutannya.

"Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Di tetes keringat mereka, akan mengalir pahala kepada mereka. Ini adala bagian yang tidak hanya milik Pemerintah Provinsi DKI tapi seluruh warga Jakarta dan siap menjamu seluruh warga Indonesia dan menjamu dunia," kata Anies.