Hijab Elzatta (ZATA) IPO dan Tawarkan Rp100 - Rp130 per Saham

PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). 

Induk usaha hijab Elzatta ini menawarkan sebanyak 1,70 miliar saham atau setara 20,01% dari modal disetor dan ditempatkan.

Dalam prospektus yang dirilis, perseroan menawarkan harga awal sebesar Rp100 hingg Rp130 per saham. Dengan harga tersebut, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp221 miliar.

"Perusahaan yang akan melantai dengan kode ZATA ini akan menggunakan sekitar 5% dari dana IPO, untuk membayar kewajiban perseroan terkait fasilitas Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Reguler (KMK-PTR) Revolving dengan PT Bank Raya Indonesia Tbk," seperti dikutip.

Kemudian, sekitar 7% dana IPO akan digunakan untuk membayar kewajiban perseroan terkait dengan fasilitas Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Angsuran (KMK-PTA) Non-Revolving dengan Bank Raya.

Selanjutnya, perseroan akan menggunakan sekitar 17% dana hasil IPO sebagai penyetoran modal kepada PT Bersama Dauky Mulya (PT BDM). Adapun, dana tersebut akan digunakan antara lain untuk, penyewaan toko baru guna menunjang kegiatan penjualan PT BDM, untuk renovasi sebanyak 7 toko baru yang di sewa, serta untuk modal kerja PT BDM.

Lalu, sekitar 71% dana hasil IPO akan digunakan untuk penyetoran modal kepada PT Bersama Zatta Mulya (PT BZM), yang selanjutnya akan digunakan untuk penyewaan toko baru untuk menunjang kegiatan penjualan PT BZM, untuk renovasi sebanyak 26 toko baru yang di sewa, dan untuk modal kerja PT BZM.

Perseroan memulai masa penawaran awalnya pada 20 Oktober 2022 dan akan berlangsung hingga 26 Oktober 2022. Pernyataan efektif diperkirakan akan didapat pada 31 Oktober 2022. Kemudian, perseroan akan memulai penawaran umum pada 2 November hingga 8 November 2022.

Selanjutnya, tanggal penjatahan diperkirakan pada 8 November, tanggal distribusi saham secara elektronik pada 9 November dan perseroan dijadwalkan akan tercatat di bursa pada 10 November 2022. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

0 Response to "Hijab Elzatta (ZATA) IPO dan Tawarkan Rp100 - Rp130 per Saham"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel