Primadaya Plastisindo (PDPP) IPO Tawarkan Rp 195 - 200 per Saham

PT Primadaya Plastisindo Tbk berencana melantai di bursa dengan kode PDPP pada November mendatang. Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), perseroan menawarkan sebanyak 500 juta saham atau 20% dari modal disetor dan ditempatkan.

Primadaya Plastisindo (PDPP) IPO Tawarkan Rp 195 - 200 per Saham
Primadaya Plastisindo (PDPP) IPO Tawarkan Rp 195 - 200 per Saham

Dalam prospektus yang dirilis, perseroan menawarkan harga Rp195 hingga Rp200 per saham. Dengan harga penawaran tersebut, perseroan mengincar dana sebesar Rp100 miliar.

Primadaya Plastisindo akan menggunakan sekitar 67% dari dana hasil IPO untuk ekspansi pembelian mesin-mesin dan meningkatkan kapasitas produksi perseroan, serta untuk menambah varian produk yang akan dipasarkan perseroan.

Adapun, mesin-mesin yang akan dibeli perseoran yakni, mesin Polyethylene Terephthalate (PET) preform sebanyak 3 unit, mesin PET blowmoulding sebanyak 1 unit, mesin thermoforming sebanyak 2 unit, mesin blowmoulding High-Density Polyethylene (HDPE) sebanyak 4 unit, dan screw cap sebanyak 1 unit.

“Sisanya, sekitar 33% akan digunakan untuk modal kerja antara lain, pembelian raw material HDPE, PET, Polypropylene (PP) dan operasional perseroan,” demikian tertulis dalam prospektus, dikutip Jumat (14/10/2022).

Perseroan telah memulai masa penawaran awalnya pada 13 Oktober 2022, dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2022 mendatang. Pernyataan efektif diperkirakan akan didapat pada 2 November 2022.

Kemudian, perseroan akan memulai penawaran umum pada 3 November hingga 7 November 2022. Selanjutnya, tanggal penjatahan diperkirakan pada 7 November 2022, tanggal distribusi saham secara elektronik pada 8 November 2022 dan perseroan dijadwalkan akan tercatat di bursa pada 9 November 2022. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Semesta Indovest Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Primadaya Plastisindo merupakan perusahaan manufaktur lokal Indonesia, yang bergerak dalam bidang injeksi plastik, khusus dalam kemasan plastik, dalam bentuk jug PC, preform PET, botol PET, straw PP, tutup jug HDPE, jerigen HDPE, tutup botol PP, serta tisu sanitasi jug dan tangan. 

Didirikan pada 2005, dengan kantor pusat di Tangerang, Banten, saat ini perseroan  telah memperluas operasinya di Cileungsi, Sukabumi, Lampung dan Binjai. Perseroan merupakan mitra untuk banyak merek terkenal di Indonesia, seperti AQUA, VIT, Club, Pristine, Rivero, VICA, So Good Food, Orang Tua, dan lainnya.

0 Response to "Primadaya Plastisindo (PDPP) IPO Tawarkan Rp 195 - 200 per Saham"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel