Techno9 Indonesia (NINE) IPO Dalam Waktu Dekat

PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) akan melaksanakan penawaran umum perdana (Initial Public Offering/IPO) sebanyak 432 juta lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Techno9 Indonesia (NINE) IPO Dalam Waktu Dekat

Dalam prospektus yang dirilis, jumlah saham yang akan ditawarkan NINE setara dengan 20,03% modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Setiap saham memiliki nilai nominal Rp10, serta akan ditawarkan dengan Rp70 sampai dengan Rp90 per lembar.

Dengan asumsi harga penawaran tertinggi yaitu Rp90 per lembar, NINE berpotensi meraup dana segar hingga Rp38,88 miliar dari IPO.

Sekitar 52,66% dana yang diperoeh NINE dari IPO akan dipakai untuk mendukung pengembangan usaha, termasuk pembelian stok barang dan operasional kantor. Kemudian sekitar 32,09% akan digunakan untuk membuka 19 service point dan sisanya 15,25% untuk pembelian gudang penyimpanan.

NINE telah menunjuk PT Victoria Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi efek. Masa penawaran awal (book building) saham dijadwalkan berlangsung pada 20 hingga 25 Oktober 2022. Penawaran umum akan berlangsung pada 1-3 November 2022 dan pencatatan saham di bursa pada 7 November 2022.

Menurut data yang dihimpun idnfinancials.com, NINE adalah distributor resmi dan partner bisnis dari sejumlah brand perangkat IT. Sejumlah brand yang dijual oleh perseroan termasuk HP, Lenovo, Fujitsu, Epson, Microsoft, Kaspersky, Dell, Cisco, dll.

0 Response to "Techno9 Indonesia (NINE) IPO Dalam Waktu Dekat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel