Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve - Solusi Menarik

Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve

Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve - Banyak sekali teman-teman blogger yang bertanya ke saya tentang bagaimana cara agar cepat di approve google adsense, atau kira-kira apa tips agar blog cepat di approve google adsense. Nah, itulah pertanyaan yang paling sering di tanyakan teman-teman blogger kepada saya.

Sebelumnya saya juga telah membahas tentang Panduan Blogging Untuk Pemula.

Kita tahu bersama, saat ini sangat sulit untuk bisa diterima oleh Google Adsense. Ada beberapa faktor yang membuat Google Adsense begitu ketat dalam memilih situs atau blog yang layak menanyangkan iklan.

Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve

Sebelum kita masuk lebih dalam ke topik ini, ada baiknya kalian harus tahu dulu.

Apa itu Google Adsense?
Nah, Google AdSense adalah program yang dijalankan oleh Google yang memungkinkan penerbit di Jaringan Google situs konten untuk menyajikan iklan teks otomatis, gambar, video, atau iklan media interaktif, yang ditargetkan ke konten situs dan audiens.

Jadi Google Adsense itu seperti penyedia layanan iklan ya?
Iya, Google Adsense itu perantara antara pengiklan dan publisher.

Apa itu pengiklan dan apa itu publisher?
Nah, Pengiklan itu adalah orang yang ingin mempromosikan barang atau jasanya ke target audiens, sedangkan publisher adalah orang yang memiliki website atau blog yang berfungsi untuk menayangkan iklan dari pengiklan ke audiens (target).

Siapa saja yang bisa jadi pengiklan dan publisher?
Semua orang bisa jadi pengiklan dan publisher.

Nah, dari penjelasan singkat diatas pasti akan timbul pertanyaan.

"Terus kenapa kita sulit diterima Google Adsense?"
Jadi, kenapa kita sulit diterima Google adsense itu ada banyak sekali penyebabnya, salah satunya karena terlalu banyak publisher dari pada pengiklan.

Google Adsense akan sulit menerima publisher baru jika jumlah pengiklan terlalu sedikit. Google Adsense akan lebih fokus pada publisher yang sudah ada, ketimbang harus menambah publisher baru.

Terus faktor apa saja yang buat kita di tolak Google Adsense?
Diluaran sana sangat banyak sekali artikel-artikel yang menyesatkan. Banyak diluaran sana yang menjelaskan faktor-faktor di tolak Google Adsense yang menurut saya tidak sesuai. Berikut akan saya jelaskan faktor-faktor yang tidak bisa dipercaya kebenarannya.

Faktor-Faktor Diterima Google Adsense

1. Blog harus memiliki banyak pengunjung.
Saya yakin dan percaya, pasti Anda semua pernah membaca faktor yang pertama ini. Berdasarkan pengalaman saya, jumlah pengunjung tidak mempengaruhi situs (blog) Anda ditolak, karena saya bisa diterima Google Adsense meskipun pengunjung hanya 10-50.

2. Harus memiliki banyak konten.
Pasti Anda juga sering membaca ini pada situs yang memberikan tips mudah diterima Google Adsense. Pada kenyataanya saya diterima Google Adsense dengan jumlah artikel kurang dari 20.

3. Harus Ada halaman About, Contact US, TOS (Term Of Services), Privacy Policy dan Disclaimer.
Menurut saya halaman tersebut harus ada jika situs yang Anda miliki bukan hosted atau situs yang di hosting secara pribadi. Untuk blogspot karena masih milik google (hosted) saya kira tidak dibuat juga tidak apa-apa, terkecuali jika diminta.

4. Alexa Rank harus bagus.
Nah, ini juga yang paling sering saya dengar, padahal untuk diterima Google Adsense ranking Alexa tidak berpengaruh.

5. Harus memiliki banyak backlink.
Ini juga paling sering di bilang dapat memudahkan diterima Google Adsense, padahal kenyataanya tidak begitu.

Faktor yang saya bahas diatas bukan berarti tidak memiliki manfaat apa-apa. Menurut saya jika blog Anda memiliki 4 faktor diatas, maka kemungkinan diterima Google Adsense akan semakin besar, tetapi bukan juga jadi sebuah jaminan.

Setelah Anda membaca pembahasan tentang Apa itu Google Adsense dan Faktor-faktor Umum Diterima Google Adsense, maka sudah saatnya saya berbagi Rahasia Agar Cepat diterima Google Adsense.

Tips Agar Website Di Approve Google Adsense!

Sebelum mendaftar Google Adsense Anda harus memahami dan mematuhi kebijakan Google Adsense.

Jika Anda sudah memahami kebijakan Google Adsense, maka langkah selanjutnya ikuti tips panduan dari saya.

1. Template
Pertama Anda harus menggunakan template yang rapih, ringan dan responsive. Anda bisa download template seperti itu disini.

2. Navigasi
Navigasi sangat penting untuk sebuah website. Dengan adanya Navigasi yang jelas, maka pengunjung akan mudah menjelajahi situs Anda.

3. Verifikasi Webmaster
Verifikasi Webmaster sangat penting untuk website Anda, agar artikel yang Anda buat cepat terindex maka website atau situs Anda harus sudah terverifikasi pada Webmaster.

4. Pengunjung (Visitor)
Untuk masalah visitor jangan terlalu dipikirkan, karena visitor "0" saja juga bisa di approve oleh Google Adsense.

5. Jangan Menggunakan TLD Dari Freenom
Website Freenom adalah tempat mendapatkan domain secara gratis. Banyak dari kita yang menggunakan domain gratis dari Freenom ini. Contoh domain dari Freenom: .tk, .ml, .ga, .cf, .gq

Tetapi sayang, setahun yang lalu website Freenom sudah masuk daftar blacklist oleh Google, jadi jika Anda menggunakan domain dari Freenom, maka sampai kapanpun Anda tidak akan di Approve oleh Google Adsense.

Sekianlah pembahasan saya kali ini tentang Cara Daftar Google Adsense Agar di Approve. Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat. Happy Blogging! :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel