Cara Mereset HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap

Cara Mereset HP Xiaomi Semua Seri Lengkap. Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone ternama yang berada di Tiongkok. Sejak tahun 2010, Xiaomi menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok. Xiaomi selau menghadirkan smartphone Android dengan desain yang cantik, spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau.

Cara Mereset HP Xiaomi
Dibalik spesifikasi yang super dan multitasking, xiaomi pasti juga akan mengalami masalah seperti hp lain pada umumnya. Masalah yang sering terjadi pada hp Xiaomi yaitu: Aplikasi Terhenti, Tidak Bisa Dibuka, Bootloop, Launcher Terhenti, Brick, layar tidak respon, hank, layar blank, dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah diatas umumnya pengguna akan Membersihkan Data Aplikasi atau Menghapus File Sampah, dan pilihan terakhir pengguna yaitu Factory reset, atau bisa juga dengan Flashing menggunakan ROM Xiaomi yang baru.

Cara Hard Reset HP Xiaomi

  1. Sebelum melakukan Hard Reset, pastikan daya baterai mencukupi untuk proses Hard Reset karena untuk menghindari terhentinya proses di tengah jalan. Sediakan minimal 50% untuk lebih amannya.
  2. Untuk masuk menu Recovery Mode, Anda tekan tombol "Power + Volume Up" secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul Logo MI. Secara otomatis, Anda akan masuk pada menu Recovery Mode Xiaomi.
  3. Langkah selanjutnya, Anda bisa pilih "Bahasa Inggris".
  4. Untuk melakukan Hard Reset, Anda bisa pilih "Wipe Data/Factory Reset". Kemudian lanjutkan dengan memilih "Wipe All Data. Jika muncul pesan konfirmasi, Anda bisa pilih "YES". (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol Volume Up/Down untuk Navigasi).
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/Wipe Data selesai dan berhasil 100%. Jika sudah, Anda bisa mencoba untuk Reboot atau Restart smartphone Xiaomi Anda. Ikuti petunjuk login email dan kata sandi sampai nantinya Aanda bisa menggunakan smartphone Xiaomi Anda kembali.
  6. Selesai.

Masalah seperti Lupa Pola Kunci Atau Password Layar biasanya akan sangat mudah terbantukan dengan cara diatas. Namun perlu Anda ingat bahwa Hard Reset dapat membuat sebagian data Anda hilang.

Selain metode Hard Reset, ada juga metode Factory Reset. Pada intinya, Factory Reset dan Hard Reset sama-sama mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Tapi untuk Factory Reset lebih mudah untuk Anda lakukan, karena Anda tinggal masuk pada menu Setelan dan mencari fitur Factory Reset Xiaomi. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa ikuti langkah–langkah berikut ini.

Cara Factory Reset HP Xiaomi

  1. Pertama, Anda masuk pada menu "Setelan".
  2. Pilih "Setelan Tambahan".
  3. Pilih "Buat Cadangan & Setel Ulang".
  4. Pilih "Kembalikan Ke Setelan Pabrik".
  5. Pilih "Setel Ulang Telepon".
  6. Untuk konfirmasi, Anda tinggal pilih "Hapus".
  7. Tunggu sampai proses Factory Reset selesai 100%. Jika sudah, maka Smartphone Xiaomi Anda akan secara otomatis melakukan reboot. Anda bisa melakukan setelan ulang sesuai keinginan Anda.
  8. Selesai.

Metode diatas bisa di terapkan pada semua perangkat Xiaomi Mi4s, Xiaomi Mi4c, Xiaomi Mi4i, Xiaomi Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro dan jenis xiaomi lainnya.

Sekian dulu ya! pembahasan saya kali ini tentang Cara Mereset HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan ataupun masalah, silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel