Cara Membuat Slime yang Aman untuk Mainan Anak - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Cara Membuat Slime yang Aman untuk Mainan Anak

Gunawan
Mei 31, 2019

Slime menjadi mainan yang akhir-akhir ini banyak disukai anak kecil hingga remaja. Slime sendiri merupakan mainan yang terbuat dari bahan polimer yang berbentuk cairan dan larutan polivinil alkohol dan ion borat.

Cara Membuat Slime

Menurut pendapat beberapa orang, slime dapat digunakan sebagai pereda emosi. Bentuknya yang kenyal membuat orang gemas untuk terus meremas-remasnya sehingga emosi dapat menurun.

Tidak hanya itu, slime juga berfungsi untuk menghilangkan kejenuhan atau rasa bosan. Terutama bagi pelajar yang bosan mendengarkan guru atau dosen. Cukup dengan memainkan slime dengan meremas-remas maka rasa bosan pun akan hilang.

Sebenarnya slime sudah ada sejak lama, namun baru populer akhir-akhir ini. Mainan kenyal ini memiliki banyak ragam dan warna.

Maraknya slime ini kemudian membuat orang juga mulai berpikir untuk membuatnya sendiri daripada harus membelinya. Tak sedikit orang yang mencari cara membuat slime dengan 2 bahan, cara membuat slime tanpa lem, cara membuat slime dengan mudah, dan cara membuat slime dengan shampo dan garam.

Tetapi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat slime dengan tepung kanji.

Cara Membuat Slime dengan Tepung Kanji

Bahan:
  • Air bersih 400 ml
  • Tepung kanji 2 gelas
  • Pewarna makanan 2 sdt (Warna sesuai yang diinginkan)
  • Minyak goreng 150 g

Cara Membuat Slime :

  1. Masukkan tepung kanji ke dalam wadah (baskom) lalu tambahkan air perlahan-lahan sambil diaduk dengan tangan atau sendok agar tidak menggumpal.
  2. Tambahkan minyak goreng, sampai dirasa kenyalnya pas.
  3. Tambahkan pewarna ke dalam adonan.


Ternyata, mudah bukan cara membuat slime dengan Tepung Kanji. Sekian dulu ya! pembahasan saya kali ini tentang Cara Membuat Slime yang Aman untuk Mainan Anak, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Terima kasih banyak sampai jumpa pada artikel selanjutnya.