Cara Aktivasi Office 2016 Permanen Tanpa Product Key - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen Tanpa Product Key

Gunawan
Oktober 19, 2019

Cara Aktivasi Office 2016 - Microsoft Office 2016 merupakan salah satu software pengelolah dokumen yang paling banyak digunakan saat ini. Meskipun saat ini telah hadir Microsoft Office 2019 dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan, namun Office 2016 tetap masih bisa eksis.

Masalah yang umum ketika Anda menggunakan Office 2016 yang tidak teraktivasi sangat beragam. Contohnya, ketika Anda membuka dokumen yang sudah pernah dibuat sebelumnya kemudian Anda melakukan perubahan, maka hasil perubahan tersebut tidak akan dapat tersimpan.

Jika Anda ingin melakukan aktivasi Office 2016 yang terinstall di Windows 10, Windows 8 / 8.1, maupun Windows 7, terdapat beberapa metode yang dapat digunakan. Misalnya, menggunakan metode product key Office 2016. Tetapi, jika Anda tidak memiliki product key atau serial number Office 2016, maka Anda bisa menggunakan cara aktivasi Office 2016 permanen tanpa product key.

Cara Aktivasi Office 2016 Permanen


Cara Aktivasi Office 2016

Aktivasi Office 2016 Menggunakan KMS Pico


KMS Pico merupakan salah satu software aktivator Office 2016 yang sangat populer dibanding aktivator lain. Anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut untuk aktivasi menggunakan KMS Pico.

Sebelum melakukan aktivasi Office 2016 menggunakan software KMS Pico, pastikan Anda sudah memiliki software aktivator tersebut. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa download pada link di bawah ini.


Langkah selanjutnya, silakan ekstrak file KMS Pico yang sudah Anda download. Kemudian, buka folder hasil ekstraksi dan Anda akan menemukan file KMSPico. Silakan jalankan file KMSPico.exe tersebut sebagai administrator (Run as administrator).

Selanjutnya, akan muncul jendela Extracting yang artinya proses aktivasi Office 2016 menggunakan KMS Pico sedang berlangsung. Jendela tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah proses aktivasi selesai. Jika jendela tersebut sudah hilang, maka Anda sudah berhasil mengaktifkan Microsoft Office 2016 yang terinstall di Laptop Anda.

Aktivasi Office 2016 Menggunakan KMS Office 2019


Software aktivator ini biasa juga disebut dengan nama Office 2013-2019 C2R Install atau OInstall.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa Anda sudah memiliki software KMS Office 2019. Jika Anda belum memilikinya, silakan Anda download pada link di bawah ini.


Selanjutnya, silakan Anda ekstrak file KMS Office 2019. Kemudian jalankan aplikasi OInstall.exe sebagai administrator (Run as administrator).

Pada jendela KMS Office 2019, silakan klik pada tab Utilities. Kemudian pada bagian Utilities, silakan centang pada checkbox Office reactivation task. Setelah itu klik Office RETAIL => VL untuk melakukan konversi Office 2016 menjadi Volume License. Silakan tunggu hingga proses konversi selesai yang ditandai dengan munculnya keterangan Completed.

Selanjutnya, silakan klik Activate Office untuk memulai proses aktivasi Microsoft Office 2016. Jika muncul jendela Windows Security Alert dengan name KMS emulator by Ratiborus, silakan klik Allow access.

Langkah berikutnya, silakan tunggu hingga proses aktivasi selesai. Jika sudah selesai, maka akan muncul keterangan Product activation succesfull yang artinya Office 2016 yang Anda gunakan sudah teraktivasi.

Langkah terakhir, silakan tutup jendela KMS Office 2019. Kemudian silakan gunakan Office 2016 yang sudah Anda aktivasi.

Demikian tutorial Cara Aktivasi Office 2016 Permanen Tanpa Product Key, semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.