Cara Jitu Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi 100% Work!

Salah satu keunggulan dari hp Xiaomi adalah kehadiran sistem operasi MIUI. Custom UI yang keren sangat disukai pengguna hp Xiaomi yang didominasi kalangan anak muda. Baik untuk merek Xiaomi maupun merek Redmi. MIUI sudah menjadi daya tarik yang jadi keunggulan Xiaomi. Namun sayangnya MIUI memiliki kekurangan yaitu tampilan iklan yang mengganggu penggunanya, untuk itu saya akan membahas cara menghilangkan iklan di hp xiaomi.


cara menghilangkan iklan di hp xiaomi
Gambar by Youtube Sigit Prastowo


Sebenarnya kehadiran iklan ini jadi salah satu alasan kenapa HP Xiaomi ataupun Redmi bisa dibanderol dengan harga murah.


Produk Xiaomi dan Redmi pada umumnya memang dibanderol dengan harga sangat murah. Xiaomi sebagai perusahaan hanya mendapatkan margin atau keuntungan yang sedikit dari setiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan pun didapatkan dengan cara lain, yakni dengan menghadirkan iklan di sistem operasi MIUI.


Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Ada banyak cara untuk menghilangkan iklan di HP Xiaomi dan Redmi. Berikut cara mudah menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang bisa kamu lakukan.


1. Menghilangkan Iklan di Xiaomi dengan Menonaktifkan MSA (MIUI System Ads)

MSA merupakan fitur yang memicu munculnya iklan pada sistem hp Xiaomi. Cara menonaktifkan MSA di smartphone Xiaomi ini akan melibatkan pengaturan pada data seluler (SIM1 dan SIM2), namun dilakukan dari aplikasi Keamanan (Security).


Caranya, silahkan kamu buka aplikasi Keamanan (Security) > Penggunaan data > tap titik tiga di sudut kanan atas > Koneksi latar belakang > gunakan kolom pencarian dan kamu ketikkan msa lalu nonaktifkan.


Lalu kembali lagi ke menu Batasi penggunaan data > Aplikasi sistem > cari msa lalu nonaktifkan pada kedua SIM card di hp Xiaomi kamu.


2. Menonaktifkan Program Pengalaman Pengguna

Caranya silahkan kamu masuk ke menu Pengaturan > Setelan tambahan > Privasi. Scroll ke bawah lalu temukan dan matikan opsi Program Pengalaman Pengguna (User Experience Program).


Hal ini akan menonaktifkan penargetan (tracking) secara khusus atas iklan yang ditampilkan pada ponsel Xiaomi kamu.


3. Menghilangkan Iklan di Xiaomi dengan Mematikan Layanan Iklan

Untuk mematikan Layanan Iklan di hp Xiaomi, caranya kamu masuk ke menu Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > Layanan Iklan.


Lalu matikan opsi Personalisasi rekomendasi iklan. Adapun fitur ini bertujuan untuk menjadikan iklan lebih tertarget berdasarkan tingkah laku (yang disukai, yang lebih banyak dicari pada mesin pencarian, dll) pengguna di internet.


Nah, biar iklan di hp Xiaomi kamu lebih bersih lagi, kamu perlu mematikan opsi Rekomendasi iklan pada masing-masing aplikasi bawaan Xiaomi. Terutama aplikasi bawaan yang sering kamu gunakan. Seperti Cleaner, Security, Mi Music, Download App, Tema dan lainnya.


4. Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi pada Aplikasi Pembersih (Cleaner) Xiaomi

Untuk menghilangkan iklan di hp Xiaomi pada aplikasi Cleaner App, silahkan kamu buka menu Pembersih > tap ikon sapu di pojok kanan atas > tap ikon gerigi (Setelan) di sudut kanan atas. Scroll ke bawah, lalu pada tab Rekomendasi, matikan opsi Terima rekomendasi, dan juga opsi Hanya muat dengan Wi-Fi.


5. Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Melalui Aplikasi Keamanan (Security App)

Cara menonaktifkan iklan di aplikasi Keamanan Xiaomi, silahkan buka aplikasi Keamanan > tap ikon gerigi (Setelan) di sudut kanan atas. Pada tab Rekomendasi matikan opsi Terima rekomendasi, juga pada opsi Hanya muat dengan Wi-Fi.


6. Cara Menonaktifkan Iklan di HP Xiaomi pada Aplikasi Tema

Untuk mematikan iklan Xiaomi pada aplikasi Tema, silahkan kamu buka aplikasi Tema > tap ikon Akun di pojok kanan bawan > Setelan > lalu matikan opsi Rekomendasi.


7. Cara Hilangkan Iklan di Hp Xiaomi untuk Aplikasi Mi Musik

Selanjutnya cara mematikan iklan di hp Xiaomi pada aplikasi Mi Music, maka caranya kamu buka aplikasi Musik > tap ikon menu di sudut kiri atas > Setelan > Setelan lanjutan > lalu matikan opsi Terima rekomendasi.


8. Menghapus Iklan di Hp Xiaomi di Aplikasi Mi Browser

Jika kamu pengguna browser bawaan di hp Xiaomi dan tidak ingin diganggu oleh iklan, silahkan matikan iklan pada browser Xiaomi dengan cara berikut.


Silahkan buka aplikasi Browser bawaan Xiaomi > tap pada ikon di pojok kanan bawan > Setelan > Privasi & Keamanan > lalu matikan opsi Rekomendasi untuk Anda.


9. Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi di Aplikasi Unduhan atau Download App

Selanjutnya cara menghilangkan iklan di Xiaomi pada aplikasi Unduhan atau Download App. Caranya, silahkan kamu buka aplikasi Unduhan > tap ikon titik tiga di pojok kanan atas > Setelan > dan nonaktifkan opsi Tampilkan konten rekomendasi.


10. Cara Hapus Iklan di Hp Xiaomi pada Aplikasi Mi Video

Lalu jika ingin menghilangkan iklan di hp Xiaomi pada aplikasi Mi Video, caranya kamu tinggal buka aplikasi Mi Video > tap ikon Akun di pojok kanan bawah > Setelan > lalu matikan opsi Rekomendasi online, juga matikan opsi Notifikasi dorong (Push notifications).


Dengan begitu, setiap kali kamu membuka aplikasi Mi Video, iklan tidak Xiaomi tidak akan muncul lagi serta spam notifikasi dari Mi Video juga tidak akan dikirim lagi.


11. Menghilangkan Iklan di Xiaomi Melalui Aplikasi File Manager

Untuk menghapus iklan di hp Xiaomi pada aplikasi File Manager, kamu juga harus menonaktifkan rekomendasi iklan pada aplikasi tersebut. Caranya kamu buka aplikasi File Manager > tap ikon menu dibagian kiri atas > Setelan > Tentang > lalu matikan opsi Rekomendasi.


Demikianlah ulasan tentang cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi Note 8, Note 9, MIUI 9, MIUI 10, MIUI 11, MIUI 12, Redmi Note 7, Redmin Note 4, Redmi Note 9 Pro, Note 8 Pro, Redmi Note 5 Pro, Note 9 Pro, Poco x3, Redmi 9 dan seterusnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel saya berikutnya.

0 Response to "Cara Jitu Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi 100% Work!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel