Cara Aktivasi Windows 10 Permanen 100% Berhasil - Solusi Menarik

Advertisement 970x90

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen 100% Berhasil

Gunawan
September 07, 2019

Windows 10 merupakan sistem operasi yang kabarnya akan menjadi versi terakhir dari sistem operasi Windows. Anda mungkin sudah tidak asing dengan watermark yang bertuliskan “Activate Windows”.

Cara Aktivasi Windows 10
Untuk menghilangkan watermark dan agar dapat menggunakan sistem operasi Windows 10 secara optimal, Microsoft mengharuskan penggunanya untuk menginstal Windows 10 yang asli lalu melakukan aktivasi. Berikut adalah panduan untuk mengaktivasi Windows 10 pada edisi Home, Pro, maupun Enterprise.

Lihat Juga : Cara Mematikan Windows Update di Windows 10

Jika anda ingin melakukan aktivasi Windows 10 tetapi Anda tidak memiliki product key Windows 10, maka anda bisa menggunakan software aktivator. Software aktivator atau crack merupakan software yang dapat digunakan untuk mengaktifkan produk Windows dan Office, termasuk Windows 10 Home, Pro, maupun Enterprise.

Persiapan Aktivasi Windows 10

Matikan Windows Defender atau Antivirus
Sebelum anda melakukan aktivasi Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite atau KMS Pico, pastikan anda sudah mematikan Windows Defender atau antivirus.

Ketika anda menjalankan program tool aktivator, maka program tersebut akan dianggap sebagai virus oleh Windows Defender atau Antivirus. Akibatnya program tidak akan dapat dijalankan atau terjadi error.

Pada KMS Auto Lite akan muncul error CScript Error: Loading script “C:\WINDOWS\Temp\KMSAuto\bin\KMSactivator.vbs” failed (Operation did not complete successfully because the file contains a virus or potentially unwanted software).

Cara Aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite

Aplikasi ini merupakan software yang memiliki fungsi untuk melakukan aktivasi Windows dan Office. Untuk mengaktifkan Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Pastikan anda sudah memiliki KMS Auto Lite, jika belum silahkan download disini.

Selanjutnya, jalankan KMS Auto Lite dengan hak akses administrator (Run as administrator).

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen
Pada jendela KMS Auto Lite, silahkan klik opsi Install GVLK. Selanjutnya ceklis Forcibly lalu klik Windows key untuk memasang produk key Windows 10 dari KMS Auto Lite.

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen
Jika berhasil maka akan muncul keterangan KEY INSTALLED SUCCESSFUL (seperti pada kotak hijau di gambar). Selanjutnya, silahkan klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang anda gunakan.

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen
Jika proses aktivasi sudah selesai, maka akan muncul keterangan ACTIVATION SUCCESSFUL (seperti pada kotak hijau di gambar). Artinya, anda sudah berhasil melakukan proses activate Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite.

Lihat Juga : Cara Mudah Install Windows 10 Lengkap dengan Gambar

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen
Sekian dulu ya! pembahasan saya kali ini tentang Cara Aktivasi Windows 10 Permanen 100% Berhasil, mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika ada masalah atau pertanyaan silakan tanyakan pada kolom komentar dibawah dan terima kasih banyak sampai jumpa pada artikel selanjutnya.